27
Nov
11

Surat Kuasa untuk Menjual Tanah dan Bangunan

Baru kemarin kami mengunggah contoh dokumen surat kuasa beli. Pada postingan kemarin kami infokan bahwa sebelumnya kami juga sudah pernah mengunggah contoh surat kuasa untuk menjual. Contoh surat kuasa jual yang satu itu masih bersifat umum. Bisa diimplementasikan untuk keperluan menjual apapun. Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan contoh surat kuasa jual yang spesifik ditujukan untuk penjualan tanah dan bangunan. Silahkan dibanding-bandingkan.

KUASA UNTUK MENJUAL TANAH DAN BANGUNAN

Yang bertandatangandibawah ini:
Nama :
Tempat/tanggal lahir :
Pekerjaan :
Alamat :
Dengan ini memberi kuasa penuh kepada:

Nama :
Tempat/tanggal lahir :
Pekerjaan :
Alamat :

KHUSUS

Untuk dan atas nama Pemberi Kuasa menjual, melepaskan hak, mengoperkan, atau dengan cara lain memindahtangankan kepada Pihak lain dengan harga dan syarat-syarat yang ditetapkan sendiri oleh penerima kuasa atas:
– Sebidang tanah Hak Milik Nomor: _____ Seluas _____ m2 (_____ meter persegi), yang terletak di _____ , Kecamatan _____ , Kelurahan _____ , sebagaimana diuraikan dalam Gambar Situasi tanggal _____ , dan menurut Sertifikat tanggal _____ terdaftar atas nama _____ . Berikut bangunan yang berdiri di atas tanah tersebut beserta turutan-turutannya, setempat dikenal Kompleks _____ .
– sebidang tanah Hak Milik Nomor: _____ Seluas _____ m2 (_____ meter persegi), yang terletak di _____ , Kecamatan _____ , Kelurahan _____ , sebagaimana diuraikan dalam Gambar Situasi tanggal _____ dan menurut Sertifikat tanggal _____ , terdaftar atas nama _____ , Yang diperoleh Tuan _____ tersebut di atas, berdasarkan Risalah Lelang Nomor: _____ Tanggal _____ berikut bangunan yang berdiri diatas tanah tersebut beserta turutan-turutannya, setempat dikenal Kompleks _____ .
Selanjutnya disebut Tanah dan Bangunan.

Untuk itu menghadap di mana perlu, di antaranya di depan Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah dan instansi lainnya, memberikan keterangan-keterangan, membuat/suruh membuat, dan menandatangani akta-akta dan surat-surat yang diperlukan, menerima uang hasil penjualannya, memberikan tanda penerimaan-nya/kuitansinya atas uang hasil penjualan tersebut, serta melakukan segala tindakan yang dipandang baik dan berguna oleh penerima kuasa bagi terlaksananya kuasa ini tidak ada yang dikecualikan.

(kota) (tanggal)
Pemberi Kuasa
Penerima Kuasa

____________ _____________


0 Responses to “Surat Kuasa untuk Menjual Tanah dan Bangunan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Categories

November 2011
F S S M T W T
« Sep   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

TEMPAT WISATA DI GUNTURHARJO

More Photos

%d bloggers like this: